https://lamongan.times.co.id/
Berita

Kukuhkan Kepengurusan 10 Cabor, Bupati Lamongan Berharap Lahirnya Atlet Berprestasi

Selasa, 22 Juni 2021 - 19:01
Kukuhkan Kepengurusan 10 Cabor, Bupati Lamongan Berharap Lahirnya Atlet Berprestasi Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi kukuhkan kepengurusan 10 Cabor, Selasa (22/6/2021). (FOTO: Prokopim Kabupaten Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMES LAMONGAN, LAMONGAN – Kepengurusan 10 Cabang Olahraga (Cabor) yang berada dalam naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lamongan, dikukuhkan oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi di Pendopo Lokatantra Lamongan, Selasa (22/6/2021) hari ini.

Sepuluh kepengurusan Cabor yang dikukuhkan Bupati tersebut meliputi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI), Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Pengurus Besar Ju-Jitsu Indonesia (PBJI)

Selain itu, juga Kick Boxing Indonesia (KBI).PBVSI), Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI), Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Pengurus Besar Ju-Jitsu Indonesia (PBJI), Kick Boxing Indonesia (KBI).

Kemudian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Wushu Indonesia (WI), ESports Indonesia (ESI), Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI).

Yuhronur berharap dilantiknya kepengurusan yang baru akan memberikan semangat baru untuk kemajuan olahraga di Lamongan.

"Saya yakin dengan kepengurusan ini, KONI dan olahraga di Kabupaten Lamongan tentu akan semakin kuat dan akan menjadi harapan serta kebanggaan juga menambah support dan motivasi olahraga di Kabupaten Lamongan," kata Yuhronur.

Yuhronur juga menginginkan agar nantinya Lamongan juga dapat melahirkan atlet-atlet baru yang berprestasi tidak hanya di tingkat daerah tapi juga di event nasional maupun internasional.

"Mudah-mudahan acara pada hari ini menjadi sebuah momen besar, sekaligus rapat kerja nanti dapat melahirkan keputusan penting bagi perjalanan KONI dan olahraga Lamongan supaya lebih berprestasi, membanggakan dan menjadi harapan masyarakat, serta Lamongan menjadi gudang atlet berprestasi," ujarnya.

Selain pencapaian prestasi atlet, pria yang akrab disapa Pak Yes itu juga berharap agar ke depan olahraga juga menjadi salah satu sektor yang mempu menumbuhkan perekonomian Lamongan.

"Tidak hanya pertanian maupun perikanan, namun juga sektor olahraga akan dapat terhubung dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lamongan melalui sport tourism yang pembangunannya sudah dalam tahap perencanaan," kata Bupati Lamongan. (*)

 

Pewarta : MFA Rohmatillah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Lamongan just now

Welcome to TIMES Lamongan

TIMES Lamongan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.