https://lamongan.times.co.id/
Berita

Jelang Lebaran, Pemkab Lamongan Terima Kado Opini WTP Lima Kali Berturut-turut

Selasa, 11 Mei 2021 - 12:38
Jelang Lebaran, Pemkab Lamongan Terima Kado Opini WTP Lima Kali Berturut-turut Bupati Lamongan Yuhronur Effendi menerima penghargaan opini WTP atas LKPD tahun 2020 di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Selasa (11/05/2021). Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia).

TIMES LAMONGAN, LAMONGAN – Di bulan Ramadan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Pemerintah Kabupaten Lamongan (Pemkab Lamongan) menerima kado penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Bupati Lamongan Yuhronur Effendi mengatakan, jelang lebaran tahun ini Pemkab Lamongan telah menerima opini WTP atas LKPD lima kali berturut-turut yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Propinsi Jawa Timur Joko Agus Setyono.  

“Alhamdulillah ini adalah kado  bulan Ramadhan tahun ini. Lamongan telah lima kali berturut-turut mendapatkan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK dengan opini WTP. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras, kerja sama, dan sinergi semua pihak termasuk seluruh ASN, perangkat daerah dan mitra kerja pembangunan di DPRD,” ujar Yuhronur Effendi usai menerima penghargaan tersebut di Kantor BPK Perwakilan Propinsi Jawa Timur, Selasa (11/05/2021).

Bupati Lamongan Yuhronur Effendi a

Sebelumnya LKPD diserahkan tepat waktu oleh Bupati Yuhronur Effendi kepada Joko Agus Setyono pada 15 Maret 2021. Pak Yes sapaan Yuhronur Effendi berharap, penghargaan ini bisa dijadikan motivasi untuk bekerja lebih keras lagi, mempertahankannya dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Lamongan.

“Tidak akan berhenti di sini, ini akan menjadi motivasi bagi kami dan seluruh OPD untuk bekerja lebih keras lagi dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Lamongan,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Propinsi Jawa Timur Joko Agus Setyono menuturkan, LKPD merupakan salah satu perwujudan pertanggungjawaban kepala daerah atas pelaksanaan APBD.

Bupati Lamongan Yuhronur Effendi b

“Pemberian opini ini merupakan cerminan hasil penyajian LKPD dalam mewujudkan akuntabilitas dan transparansi atas seluruh aktivitas keuangan daerah serta memenuhi informasi pihak-pihak yang berkepentingan,” ucap Joko Agus Setyono mengapresiasi penghargaan opini WTP Pemkab Lamongan lima kali berturut-turut atas LKPD Tahun Anggaran 2020 oleh BPK. (*)

Pewarta : Moch Nuril Huda
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Lamongan just now

Welcome to TIMES Lamongan

TIMES Lamongan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.