https://lamongan.times.co.id/
Berita

Pilkada Lamongan: Diantar Kita Yes, Petahana Daftar ke PKB

Senin, 29 April 2024 - 16:04
Pilkada Lamongan: Diantar Kita Yes, Petahana Daftar ke PKB Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyerahkan dan melengkapi berkas pendaftaran ke Ketua Desk Pilkada DPC PKB Lamongan Mustaqim Khoirun, Senin (29/4/2024). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMES LAMONGAN, LAMONGAN – Yuhronur Efendi sapaan akrab Pak Yes, Bupati Petahana mengikuti pendaftaran penjaringan Bacabup dan Bacawabup pada Pilkada Lamongan mendatang melalui DPC PKB. 

Diikuti puluhan pendukungnya dengan mengenakan kaos bertuliskan Kita Yes, incumbent mendatangi kantor DPC PKB Lamongan, Senin (29/4/2024) di Jalan Pahlawan Kelurahan Tumenggungan, Kecamatan/Kabupaten Lamongan. 

Seperti diketahui, Pak Yes telah menjabat sebagai Bupati Lamongan selama lebih dari 3 tahun dengan Wakil Bupati Lamongan KH Abdul Rouf. 

PKB-Lamongan-2.jpg

"Ya, memang keinginan atau niat saya untuk bisa mendaftar pada Pilkada mendatang bersama-sama di PKB. Karena pada Pilkada sebelumnya saya belum berjodoh dengan PKB," ucap Pak Yes. 

Ketika ada bakal calon (balon) yang lain, Pak Yes menegaskan tidak menjadi masalah. Bahkan, menurutnya, sudah seharusnya. "Termasuk Ketua DPC PKB Lamongan Abdul Ghofur. Kalau tidak ada calon lain, berarti informasi penjaringan ini belum sampai ke mana-mana," katanya. 

Ketika ditanya motivasinya membawa puluhan pendukung dengan memakai kaos bertuliskan Kita Yes, Bupati Petahana menjawab karena banyak yang pesan untuk ikut saat mendaftar di PKB Lamongan. 

"Karena kemarin, pada pesan kalau daftar ke PKB minta dihubungi. Awalnya saya hanya mengubungi beberapa saja, tapi ternyata yang ikut sampai satu bus," ujarnya. 

Terkait penjaringan pendaftaran yang dibuka oleh beberapa partai pada Pilkada mendatang, Pak Yes menyatakan harus tetap optimis bisa meraih rekomendasi dari PKB. "Namun karena semua itu kan ada proses yang harus dilalui," ucapnya. 

Pada periode sebelumnya, visi misi Pak Yes berharap mewujudkan Kejayaan Lamongan yang Berkadilan. Di periode selanjutnya bila terpilih, visi misinya lebih kepada Kejayaan yang Berkelanjutan.

"Mungkin kedepan saya akan menyempurnakan dan menyelesaikan berbagai kekurangan-kekurangan yang ada pada periode sebelumnya," katanya. 

PKB-Lamongan-3.jpg

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Lamongan Mustaqim Khoirun menyampaikan, pihaknya hanya melaporkan ke DPP calon mana yang sudah memenuhi berkas dan mana yang belum dilengkapi. 

"Tanggal 1 Mei 2024, kami sudah harus mengusulkan calon yang sudah melengkapi berkas. Dan Insya Allah tanggal 4 Mei, calon yang sudah lengkap berkasnya akan diundang oleh DPP PKB pada acara halal bihalal," katanya. 

Mustaqim menegaskan, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang berhak diusulkan ke DPP PKB adalah yang telah mengkuti enam tahap. 

"Untuk yang sudah mengikuti enam tahap berhak untuk diusulkan kepada DPP PKB. Baik itu kader maupun bukan kader akan kita usulkan kalau sudah mengikuti enam tahap. Karena kita harus memperlakukan sama semua bakal calon," ujar Mustaqim, Ketua Desk Pilkada Lamongan DPC PKB. (*)

Pewarta : Moch Nuril Huda
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Lamongan just now

Welcome to TIMES Lamongan

TIMES Lamongan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.