https://lamongan.times.co.id/
Berita

Pos Pelayanan di Terminal Lamongan Dijaga Dua Monster, Godzilla dan Kong

Selasa, 11 Mei 2021 - 14:58
Pos Pelayanan di Terminal Lamongan Dijaga Dua Monster, Godzilla dan Kong Penampakan Godzilla dan Kong di Pos Yan Terminal Lamongan, Selasa (11/5/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMES LAMONGAN, LAMONGAN – Penampilan tak biasa terlihat di Pos Pelayanan (Pos Yan) Operasi Ketupat Semeru 2021 Polres Lamongan. Nampak dua monster yang sedang viral, yaitu Godzilla dan Kong menyembulkan kepalanya dari dalam pos yang berada di Terminal Lamongan tersebut.

Ekspresi kedua monster yang menghadap ke Jalan Raya Lamongan - Babat itu nampak begitu garang dan seolah-olah bertindak sebagai pelindung Pos Yan.

Keberadaan Godzilla dan Kong pun membuat Pos Yan seperti bukan sebuah pos polisi, melainkan lebih mirip tempat wisata.

Penampakan Godzilla dan Kong di Pos Yan Terminal Lamongan a

Usut punya usut, ternyata ada tujuan tertentu yang ingin dicapai Satlantas Polres Lamongan dibalik perubahan tampilan Pos Lantas di Terminal Lamongan.

Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Fybrien Senja Indah Lestari mengungkapkan, pihaknya sengaja membuat tampilan Pos Yan semenarik mungkin agar bisa menjadi tempat refreshing bagi masyarakat, karena tidak bisa mudik.

"Jadi temanya Godzilla versus Kong yang sekarang ini filmnya lagi booming juga. Kemudian bagi remaja yang suka main PUBG, Godzilla versus Kong kalau nggak salah ada di PUBG juga. Jadi kita lebih ke menarik perhatian aja, karena kan sekarang ini dilarang mudik, jadi sekedar hiburan aja untuk warga Lamongan yang gak bisa keluar dari Lamongan, mungkin bisa datang ke pos ini untuk sekedar selfi-selfi," kata Fybrien, Selasa (11/5/2021).

Selain memiliki tampilan menarik di bagian luar, Pos Yan Operasi Ketupat di Terminal Lamongan itu juga dilengkapi berbagai fasilitas untuk mendukung kinerja petugas serta fasilitas untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

Penampakan Godzilla dan Kong di Pos Yan Terminal Lamongan b

Diantaranya terdapat layar pemantau CCTV yang terpasang di berbagai titik untuk memantau situasi lalulintas serta peta yang menggambarkan titik-titik kerawanan.

"Untuk fasilitasnya kita seesuai SOP, kita ada pelayanan kesehatannya juga, kemudian ada panel data, ada peta pos pelayanan juga. Kemudian juga ada tayangan video edukasi yang kemarin kita viralkan di media sosial," ujar Fybrien, saat ditemui di Pos Pelayanan Terminal Lamongan, yang dihiasi Godzilla dan Kong. (*)

Pewarta : MFA Rohmatillah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Lamongan just now

Welcome to TIMES Lamongan

TIMES Lamongan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.