https://lamongan.times.co.id/
Berita

PKB dan PDI Perjuangan Memanggil, Khusnul Yaqin Jadi Pendaftar Pertama Bacabup Lamongan

Rabu, 24 April 2024 - 18:10
PKB dan PDI Perjuangan Memanggil, Khusnul Yaqin Jadi Pendaftar Pertama Bacabup Lamongan Ketua DPC PKB Lamongan Abdul Ghofur menerima pendaftaran Khusnul Yaqin sebagai Bacabup pada Pilkada mendatang di kantornya Jalan Pahlawan, Lamongan, Rabu (24/4/2024) (Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMES LAMONGAN, LAMONGAN – Khusnul Yaqin, telah menjadi pendaftar pertama sebagai Bakal Calon Bupati atau Bacabup Kabupaten Lamongan di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan. 

Artinya, ASN (Aparatur Sipil Negara) yang telah mengajukan permohonan pensiun dini itu sudah mengambil sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran di kedua partai tersebut, Rabu (24/4/2024). 

"Alhamdulillah, hari ini kita buka desk Pilkada 2024 dan berakhir 29 April mendatang. Dan pendaftar pertama itu Khusnul Yaqin," ucap Ketua DPC PKB Lamongan Abdul Ghofur usai menerima pendaftaran dari Khusnul Yaqin. 

Pendaftaran dengan tagline PKB Memanggil Putra-Putri terbaik untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lamongan periode 2024-2029, Ghofur mengaku, siap mengikuti bila mendapat instruksi dari DPP.

Mengenai isu bahwa akan menjadi pasangan Khusnul Yaqin, namun dirinya sebagai Bacabup bukan Bacawabup, Ghofur menjawab, dirinya menyerahkan sepenuhnya pada instruksi dari DPP PKB. 

"Mengenai kedua hal itu merupakan kebijakan dan kewenangan dari DPP PKB. Begitu pula mengenai kriteria Bacabup dan Bacawabup," ujarnya.

PDI-Perjuangan-Kabupaten-Lamongan.jpg

PKB Lamongan telah menjadi partai pemenang di Pileg 2024 dengan perolehan 12 kursi atau 24 persen dari 50 kursi DPRD Lamongan yang diperebutkan. 

"Meskipun kita bisa mengajukan calon sendiri, tapi akan tetap jalin komunikasi dengan parpol (partai politik). Karena kita butuh kebersamaan untuk membangun Lamongan," katanya. 

Sementara itu, Khusnul Yaqin menyampaikan telah menyerahkan formulir pendaftaran sebagai Bacabup di DPC PKB Lamongan. "Hari saya mendaftar sebagai Bacabup itu bagian dari berproses di Pilkada mendatang dengan branding Kudu Yakin Lamongan Maju," ucap Khusnul. 

Maju di Pilkada mendatang, Khusnul mengutarakan, memiliki motivasi untuk memajukan Lamongan menjadi kabupaten lebih baik. "Lamongan saat ini sudah cukup maju. Tapi saya ingin masyarakat Lamongan bisa merasakan manfaatnya," katanya. 

Khusnul menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPC PKB Lamongan sudah membuka penjaringan Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Lamongan pada Pilkada 2024. Terkait nantinya tidak menerima rekomendasi sebagai Calon Bupati dari DPP PKB, Khusnul menjawab, tidak akan melarikan diri atau berpikiran yang belum terjadi. 

"Saya tidak mau berandai-andai mengenai apakah nanti rekom DPP PKB sebagai Bacabup atau Bacawabup. Yang terpenting saat ini saya berproses dulu untuk maju di Pilkada 2024 serta Kudu Yakin Lamongan Maju," ucapnya. 

Usai mendaftar di DPC PKB Lamongan, Khusnul Yaqin juga mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bacabup di DPC PDI Perjuangan Lamongan. Husen menyatakan, Khusnul Yaqin telah mengembalikan formulir pendaftaran pada kesempatan pertama di DPC PDI Perjuangan Lamongan. 

"Jadi yang mendaftar pertama kali atau mengembalikan pendaftaran sebagai Bacabup itu Pak Khusnul Yaqin. Kalau pengambilan formulir memang yang pertama Pak Yes (Yuhronur Efendi)," ucap Mas Husen, Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan. 

Lebih lanjut, Mas Husen menjelaskan, mengenai tatanan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati merupakan kewenangan dan kebijakan dari DPP PDI Perjuangan. 

"Intinya kita sudah menerima pendaftaran Khusnul Yaqin. Kalau terkait hal itu bukan kewenangan DPC PDI Perjuangan Lamongan," tutur Mas Husen.

Pewarta : Moch Nuril Huda
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Lamongan just now

Welcome to TIMES Lamongan

TIMES Lamongan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.