Berita

Korlantas Polri Terima Hibah Mobil Listrik dari IMI

Kamis, 25 Februari 2021 - 20:13
Korlantas Polri Terima Hibah Mobil Listrik dari IMI Penyerahan mobil tesla dari IMI untuk Korlantas Polri. (Foto: Dokumentasi Humas Polri)

TIMES LAMONGAN, JAKARTA – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerima mobil listrik Merk tesla dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Mobil listrik ini di desain untuk mobil patroli anggota lalu lintas.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengungkapkan, mobil listrik tesla untuk patroli ini akan dipergunakan dengan baik untuk jajarannya. Mobil ini diharapkan bisa menambah mobilitas jajaran Polantas semakin baik.

Penyerahan mobil tesla polri 2

“Hari ini kita kedatangan tamu teman-teman dari IMI, tidak saja bersilaturahmi tapi banyak hal yang kita bicarakan untuk program-program ke depan kerjasama dan plus nya lagi hari ini IMI datang kesini memberikan hibah satu kendaraan tesla untuk patroli lalu lintas kita,” ucap Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan, Kamis (25/02/2021).

Kakorlantas menyampaikan hibah mobil listrik tesla ini bisa dijadikan motivasi bagi korlantas agar beralih dari ke mobil listrik sebagaimana program pemerintah. Menurutnya, mobil listrik ramah lingkungan serta lebih efektif dalam berkendara.

“Nah tentunya dengan hibah mobil listrik ini bisa memotivasi kita tentunya untuk ke depan rencanakan menggunakan mobil listrik yang tentunya ramah lingkungan dan efektif, efisien, lebih irit, lebih tentunya bisa juga kita lakukan penyebaran lebih banyak di kota kota besar,” ucap Kakorlantas.

Sementara itu, Badan Pengawas IMI, Syamsul Bahri mengatakan hibah satu mobil tesla untuk patroli lalu lintas ini merupakan awal dari kerjasama IMI dengan Korlantas. Samsul berharap mobil listrik ini bisa dipergunakan untuk menunjang kinerja jajaran Polantas.

“Kami memberikan support kepada bapak Kakorlantas untuk kiranya bekerja sama dan memulai melanjutkan program pemerintah yang mana saat ini sudah beralih dari berbahan fosil ke berbahan listrik,” kata Syamsul Basri.

“Selanjutnya kerjasama ini dilandasi dengan keselamatan berlalu lintas di jalan. Akan berlanjut, ini baru awal. Kita akan berlanjut dengan MoU bulan depan. Mudah Mudah2an kerjasama ini berjalan baik dan lancar. Dan kita ditargetkan di tahun 2027 sudah beralih ke kendaraan mobil listrik,” sambung dia.

Bendahara IMI, Rudi Salim di kesempatan yang sama mengatakan mobil listrik Merk Tesla ini bisa mencapai jarak 400 KM. Setelahnya, mobil buat Amerika ini hanya membutuhkan waktu 4-6 jam untuk mengisi ulang baterainya agar bisa kembali berjalan.

Rudi Salim juga berharap penggunaan mobil listrik ini bisa jadi contoh untuk masyarakat agar beralih ke mobil listrik yang ramah lingkungan.

“Mobil yang dihibahkan adalah mobil tesla model tri dimana bisa mencapai jarak 400 KM dengan proses pengecasan 4-6 jam dan kami harap kendaraan operasional ini dapat membantu korlantas bisa untuk mencoba mobil listrik tesla ini seperti ini. Dan semoga bisa memberikan dampak yang baik bukan hanya untuk kepolisian tapi masyarakat. Bahwa mobil listrik ini sudah dipelopori oleh korlantas,” pungkasnya. (*) 

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Lamongan just now

Welcome to TIMES Lamongan

TIMES Lamongan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.