Berita

Bupati Lamongan Ajak DPC Katalia Sosialisasikan Penerapan Prokes saat Hajatan

Selasa, 22 Juni 2021 - 18:13
Bupati Lamongan Ajak DPC Katalia Sosialisasikan Penerapan Prokes saat Hajatan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat menghadiri seminar kecantikan DPC Katalia Kabupaten Lamongan, Selasa (22/6/2021). (FOTO: Prokopim Kabupaten Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMES LAMONGAN, LAMONGANBupati Lamongan, Yuhronur Efendi mengajak seluruh anggota Asosiasi Ahli Rias Pengantin Modifikasi dan Modern Indonesia (Katalia) Kabupaten Lamongan untuk turut mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes), terutama saat hajatan. 

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Yes - sapaanya, saat menghadiri seminar kecantikan DPC Katalia Kabupaten Lamongan, Selasa (22/6/2021). 

Ia mengaku datang ke acara tersebut untuk mengajak seluruh MUA (Make Up Artis) untuk turut membantu pemerintah dalam mensosialisasikan penerapan prokes terutama saat hajatan.

"Saat ada pernikahan, pasti MUA ini kan dipakai jasanya, untuk itu saya mengajak semua ayo bersama-sama saling mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, mewaspadai penularan Covid-19," kata Bupati Yes.

Hal itu dilakukan karena dalam beberapa waktu belakangan, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lamongan salah satunya berawal dari kegiatan hajatan.

"Tidak terkecuali, seluruh masyarakat Kabupaten Lamongan, agar penyebaran Covid-19 ini dapat kita tekan, butuh upaya seluruh pihak, sadar akan taat protokol kesehatan. Supaya apa? Supaya penyebarannya tidak semakin meluas," tuturnya.

Hal senada turut digaungkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan, Anis Yuhronur Efendi. Selain membantu pemerintah mensosialisasikan prokes saat hajatan, perias merupakan jembatan paling dekat dengan masyarakat yang akan melangsungkan pernikahan.

"Untuk itu, saya berharap MUA ini dapat membantu pemerintah untuk mensosialisasikan prokes, bagaimana caranya agar semuanya tetap aman," imbau Anis.

Selain mengajak untuk mensosialisasikan penerapan Prokes saat hajatan, Anis berharap Katalia Lamongan lebih ekspresif dan kreatif dalam keterlibatannya membangkitkan ekonomi Lamongan yang sempat lesu akibat dampak pandemi Covid-19.

"Seperti visinya yang mengembangkan dan memasyarakatkan budaya bangsa khususnya tata arias pengantin modifikasi dan modern Indonesia sebagai seni rias yang berteknologi sesuai dengan tuntutan masyarakat dan zaman," ujar istri Bupati Lamongan itu di even DPC Katalia Kabupaten Lamongan. (*)

Pewarta : MFA Rohmatillah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Lamongan just now

Welcome to TIMES Lamongan

TIMES Lamongan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.