Berita

Ratusan Keluarga KONI Lamongan Mulai Divaksin

Selasa, 22 Juni 2021 - 12:57
Ratusan Keluarga KONI Lamongan Mulai Divaksin Salah satu atlet cabang olahraga yang tergabung dalam KONI Lamongan menjalani vaksinasi tahap pertama di Alun-alun Lamongan, Selasa (22/06/2021), (Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMES LAMONGAN, LAMONGAN – Ketua KONI Lamongan menyebutkan, sejumlah pengurus, pelatih dan atlet cabang olahraga yang tergabung dalam KONI Kabuapten Lamongan mulai menjalani vaksinasi. Ini sebagai upaya meningkatkan daya tahan tubuh dari penyebaran Covid-19 dan kemantapan dalam berlatih. 

"Sebanyak 130 sasaran orang yang terdiri dari sebagian pengurus, pelatih dan atlet cabang olahraga mulai menjalani vaksin tahap pertama," ujar Janadi kepada sejumlah media di Alun-alun Lamongan, Selasa (22/06/2021). 

Apabila para atlet dan pelatih kekebalan tubuhnya sudah terbentuk, Janadi meyakini, mereka akan mantap dan lebih percaya diri dalam berlatih. 

KONI Lamongan b

"Ketika para atlet sudah divaksin maka kekebalan tubuhnya akan meningkat dan mereka akan percaya diri untuk melakukan latihan-latihan," katanya. 

Selain untuk kekebalan tubuh dan kemantapan dalam berlatih, Janadi mengatakan, vaksinasi tersebut untuk persiapan event Porprov Jatim yang akan diselenggarakan pada Juli 2022 di wilayah Jember, Situbondo, Bondowoso dan Lumajang. 

"Kalau di Porprov Jatim VI kemarin kita peringkat 9. Untuk event yang diselenggarakan pada Juli 2022 nanti target kita bisa naik peringkat 7-8," ucapnya. 

KONI Lamongan c

Utamanya, kata Janadi, pada cabang olahraga beladiri yang selalu menjadi lumbung emas. "Seperti Tarung Drajat, Wushu, Pencak Silat serta beladiri yang saat ini kita galakkan Muathay dan Kickboxing," akunya. 

Ia menambahkan, selama masa pandemi para atlet yang bukan dari cabang olahraga beladiri tetap rutin melaksanakan latihan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Latihan tetap rutin utamanya yang bukan olahraga tarung karena bisa kita siasati. Tapi kalau yang beladiri karena harus kontak fisik harus kita atur dan upayakan sedemikian rupa," tutur Ketua KONI Lamongan usai menggelar vaksinasi dengan sasaran pengurus, pelatih dan atlet. (*)

Pewarta : Moch Nuril Huda
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Lamongan just now

Welcome to TIMES Lamongan

TIMES Lamongan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.