https://lamongan.times.co.id/
Berita

Lapas Lamongan Wadahi Potensi Warga Binaannya Melalui Lomba Kesenian

Kamis, 18 April 2024 - 12:30
Lapas Lamongan Wadahi Potensi Warga Binaannya Melalui Lomba Kesenian Penampilan grup banjari atau hadrah warga binaan Lapas Lamongan, dalam ajang Inmates Got Talent. (FOTO: Lapas Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMES LAMONGAN, LAMONGAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan, menggelar lomba kesenian bertajuk "Inmates Got Talent", untuk semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali kemampuan dan bakat warga binaan selama mengikuti program pembinaan di Lapas Lamongan.

Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik Lapas Lamongan, Youman Sarip, mengatakan ajang Inmates Got Talent menampilkan banyak jenis kesenian, di antaranya grup band, banjari serta puisi.

"Kami akan berusaha memfasilitasi dan menyiapkan sarana dan prasarana agar warga binaan dapat terus berlatih karena giat ini merupakan bagian dari pembinaan bagi warga binaan," kata Youman, Kamis (18/4/2024).

Sementara Kepala Lapas Lamongan, Mahrus, menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga binaan yang telah berpartisipasi dan bersemangat tampil dalam Inmates Got Talent.

"Ini kegiatan positif, kami berharap kedepannya warga Binaan terus berlatih untuk mengasah kemampuan yang dimiliki," ujar Mahrus.

Partisipasi warga binaan Lapas Lamongan dalam lomba tersebut merupakan bukti bahwa pembinaan yang diselenggarakan berhasil, mampu mewadahi dan mengasah bakat serta kreativitas warga binaan, sehingga menghasilkan karya yang bisa dinikmati semua orang.

Kegiatan ini berlangsung meriah dan para peserta terlihat antusias mengikuti ajang kesenian tersebut. Untuk selanjutnya dari salah satu peserta terbaik akan di seleksi dan ditetapkan pemenangnya.

Lomba kesenian ini diharapkan dapat mengeksplorasi kreativitas warga binaan Lapas Lamongan sesuai minat dan bakat, yang mampu meningkatkan citra positif pemasyarakatan. (*)

 

Pewarta : MFA Rohmatillah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Lamongan just now

Welcome to TIMES Lamongan

TIMES Lamongan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.