https://lamongan.times.co.id/
Berita

Hilal Terlihat di Tanjung Kodok Lamongan

Senin, 12 April 2021 - 21:47
Hilal Terlihat di Tanjung Kodok Lamongan Ketiga saksi yang melihat Hilal disumpah oleh hakim, saat Rukyatul Hilal di Tanjung Kodok Lamongan, Senin (12/4/2021). (FOTO: BHR Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMES LAMONGAN, LAMONGAN – Badan Hisab Rukyat (BHR) Kabupaten Lamongan telah melaksanakan Rukyatul Hilal untuk menentukan awal Ramadan, yang berlangsung di Tanjung Kodok, Kecamatan Paciran, Lamongan, Senin (12/4/2021) petang.

Hasilnya, tim pemantau dari BHR Lamongan dapat melihat keberadaan Hilal, yang menjadi salah satu pertanda awal Ramadan.

"Sidang Rukyat Hilal di Tanjung Kodok Lamongan berhasil melihat Hilal," kata Wakil Ketua BHR Lamongan, Khoirul Anam, usai melaksanakan Rukyatul Hilal.

Khoirul Anam mengungkapkan, ada tiga orang saksi yang dapat melihat Hilal, mereka adalah Kuswadi (71 tahun), KH. Su'udul Azka (53 tahun), Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Sumberwudi Lamongan serta Ustad Latif dari Pondok Pesantren Al-Fattah Temboro Magetan.

"Saksi-saksi adalah Kuswadi bin Nur Hasyimu, melihat pukul 17.36 WIB, KH. Su'udul Azka melihat pukul 17.41 WIB dan Ustad Latif melihat pukul 17.42 WIB," tuturnya.

Ketiga saksi tersebut telah disumpah oleh Hakim Kasnari dan Panitera Mazir dari Pengadilan Agama (PA) Lamongan.

Dengan hasil Rukyatul Hilal yang berlangsung di Tanjung Kodok Lamongan tersebut, maka diputuskan bahwa awal Ramadan 1442 Hijriyah  jatuh pada Selasa (14/4/2021). (*)

Pewarta : MFA Rohmatillah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Lamongan just now

Welcome to TIMES Lamongan

TIMES Lamongan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.